Home » » Cara Memperbaiki Laptop Asus Eee pc 1215 Tiba Tiba Mati

Cara Memperbaiki Laptop Asus Eee pc 1215 Tiba Tiba Mati

Posted by Droid Flashpedia on Monday, October 24, 2016

Pada kesempatan kali ini saya akan membuat postingan yang membahas cara untuk memperbaiki laptop Asus Eepc yang tiba-tiba mati sendiri. Kasus ini dialami oleh salah seorang teman saya, dia kebetulan lagi kejar target untuk menyelesaikan skripsi. Mengingat teman-teman satu angkatan yang lain sudah pada wisuda. Jadi setiap hari selalu lembur sampai pagi supaya skripsinya cepat selesai.


Nah pada saat sedang sibuk-sibuknya mengerjakan revisi dari dosen pembimbing, laptop andalanya ternyata mengalami maslah. Yaitu ketika dipakai sebentar tiba-tiba mati sendiri. Tentu sangat menghambat pekerjaan dalam membuat skripsi bukan. Sudah dikejar-kejar dosen pembimbing supaya segera menyelasaikan revisi yang diberikan. 

Berhubung senjata utama untuk mengerjakan skripsi sedang rusak, laptop tersebut dibawa ke tempat saya untuk diservis. Setelah mendengarkan cerita darinya laptop tersebut saya suruh untuk ditinggal supaya dengan leluasa saya bongkar.

Setelah itu laptop itu langsung saya test ternyata memang ketika dipakai sekitar 20 menit laptop ini tiba-tiba mati. Saya pegang bagian bawah dekat prosesor ternyata suhunya cukup panas. Tanpa berfikir panjag laptop itu kemudian saya bongkar untuk memastikan kerusakannya. Kemudian saya cek fan prosesor, saya melihat banyak debu yang baerada di fan tersebut.Kemungkinan ini yang menyebabkan laptop ini jadi mati. Karena fan tersebut tidak bisa berputar dengan baik terhalang oleh debu yang menggumpal ini.

Setelah saya bersihakan dari debu laptop ini langsung saya tutup kembali dan saya coba hidupkan untuk mengetahui apakah ada perubahan setelah saya bersihkan. Ternyata dari ujicoba yang saya lakukan sekitar 1 jam an, laptop ini sudah tidak mati-mati lagi. Jadi dapat diambil kesimpulan bahwa laptop Asus Eee pc yang tiba-tiba mati ini penyebabnya adalah debu yang menggumpal di fan prosesor.

Sekian dulu postingan saya yang membahas laptop tiba-tiba mati, mudah-mudahan bermanfaat. Bila ada pertanyaan seputar gadget bisa anda tanyakan pada kolom komentar dibawah. Sampai jumpa dengan postingan saya yang lain.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

.comment-content a {display: none;}